3 Cara promosi blog yang benar dan baik

Increasing blog Traffic

     Selamat datang di Pcinfocom .. disini admin akan membahas mengenai bagaimana cara promosi atau menaikan traffik blog. Ada beberapa cara yang dapat kita aplikasikan untuk mempromosikan/ menaikan traffik blog kita, sehingga blog kita akan menjadi terkenal.
 
   Memang menjadikan blog kita bisa terkenal perlu pengorbanan baik itu waktu, tenaga hingga modal. Namun jika kita sabar dan ulet dalam hal ini maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga blog kita akan menjadi blog yang baik. Berikut cara promosi/menaikan  trafik blog :

1. Sosial Media
    Sekarang adalah jaman yang modern banyak situs-situs Media Sosial yang kita ketahui pada dunia internet. Pertumbuhan penggunaan Sosial Media saat ini menunjukan peningkatan yang begitu tinggi baik itu didunia maupun di negara tercinta kita yaitu Indonesia.

   Dari sinilah peluang besar kita dalam meningkatkan traffik blog kita dengan cara mempromosikannya melalui sosial media. Salah satu contoh yaitu promosi blog kita dengan membuat Facebook Fanspage.


2. Situs Forum
    Situs Forum diskusi sangat sering sekali digunakan sebagai media promosi produk/jasa oleh para pengusaha selain itu juga bisa digunakan untuk promosi hal lain seperti promosi blog untuk mendapatkan pengunjung dan sekaligus meningkatkan trafik blog.

    Ada banyak situs-situs forum yang memperboleh untuk memasang link didalam thread. Tentunya hal ini semestinya dimanfaatkan sebaik mungkin. Satu hal yang semestinya kita jadikan pedoman yaitu tetap menjaga nama baik didalam forum, tidak membuat thread yang bersifat negatif. Sebelum memasuki forum sebaiknya membaca peraturan-peraturan yang ada pada forum, jangan sampai melanggar aturannya.
Berikut Situs forum terbaik menurut admin:
1. kaskus.co.id
2. forum.detik.com
3. forum.kompas.com

3. Blog Walking
  Yang dimaksud dari Blog Walking yaitu kita sebagai pembuat atau pembangun blog akan mempromosikan blog kita dengan cara mengunjungi blog-blog lainnya dan meninggalkan alamat blog kita pada blog tersebut.

    Cara yang dimaksud meninggalkan alamat blog kita yaitu meninggalkan komentar di blog tersebut. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL blog/website bagi orang yang memberikan komentar disitus mereka, inilah yang semestinya kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya.
    Demikian yang bisa admin sampaikan, pada intinya kita harus sabar dan ulet dalam mengembangkan blog kita agar blog kita dapat menjadi blog yang baik dan memiliki jumlah visitor yang banyak juga. Dan jangan lupa untuk selalu meng-index kan blog kita ke google ketika ada artikel baru yang telah kita postingkan.  

Comments

Popular posts from this blog

Sum of Product dan Product of Sum

Mengatasi Keyboard yang tidak terdeteksi oleh pc

Dampak yang akan terjadi ketika tidak pernah update aplikasi/software

Cara menyembunyikan item ( my computer , libraries , Network , dll ) pada Windows Explorer